Rocky Gerung Sebut Megawati Siapkan Risma Melawan Gibran yang Disiapkan Jokowi di Pilpres 2024

- 31 Desember 2020, 03:40 WIB
Tri Rismaharini dan Gibran Rakabuming
Tri Rismaharini dan Gibran Rakabuming /Kolase Instgram @trirismaharini dan @fansgibran/


SERANG NEWS - Masuknya Tri Rismaharini dalam Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo memunculkan spekulasi dalam bursa pencalonan Presiden 2024.

Risma bahkan disebut-sebut menjadi salah satu kandidat yang disiapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri sebagai Calon Presiden.

Menariknya, Risma kemungkinan dipersiapkan untuk melawan Gibran Rakabuming Raka, yang tak lain anak Presiden Jokowi yang baru saja terpilih sebagai Walikota Solo pada Pilkada 2019.

Baca Juga: Ditunjuk jadi Mensos, Risma: Matur Suwun Pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin

Spekulasi ini disebut pengamat politik Rocky Gerung yang mengulas prediksi dinamika pencalonan Presiden pada Pilpres 2024.

Rocky Gerung yang juga dikenal sebagai filsuf ini megemukakan prediksinya melalui akun YouTube Rocky Gerung Official.

Dia menyebut, ada kemungkinan pada Pilpres 2024 mendatang, Menteri Sosial Tri Rismaharini akan berhadapan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Politisi asal Medan ini Sebut Gibran Berpeluang Jadi Gubernur DKI Jakarta dan Sindir Partai SBY

Menurutnya, penunjukkan Risma diyakini akan dilakukan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, lantaran sudah tak adanya rasa percaya kepada Presiden RI Joko Widodo.

“Ibu Mega pasti tunjuk Risma, kenapa ditunjuk Risma? Ya sangat mungkin karena Ibu Mega sudah tidak percaya kepada Jokowi karena dia juga pelihara dinasti. Itu berarti 2024 nanti akan ada pertandingan antara Risma dan Gibran misalnya,” ujar Rocky Gerung dalam pemaparannya, seperti dikutip Serangnews.com dari dari kanal YouTube Rocky Gerung Official melalui Depok.pikiran-rakyat.com .

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x