Terungkap! Pelaku Mesum Covid-19 di RS Wisma Atlet Pasien dan Oknum Nakes Ditangkap

- 27 Desember 2020, 14:30 WIB
umah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet di Jakarta Pusat.
umah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet di Jakarta Pusat. /Antara

SERANG NEWS – Akhirnya terungkap Setelah viral di media sosial twitter perihal hubungan badan antara pasien Covid-19 dengan tenaga kesehatan yang merawat sang pasien di Rumah Sakit Darutat (RSD) Wisma Atlet Jakarta.

Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet pun membenarkan tindakan asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19. Kini, keduanya telah ditangkap.

Baca Juga: Pemkab Serang Pilih Hotel Marbella Anyer Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Baca Juga: Kabar Baik, 78 Persen Pasien Covid-19 di Aceh Timur Sembuh, Ini Kunci Suksesnya

"Kedua pelaku akan melakuan tes PCR dan apabila hasilnya negatif kami akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum," ujar Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan tertulisnya, Minggu 27 Desember 2020.

Pasien positif Covid-19 berhubungan badan sesama jenis dengan seorang oknum tenaga kesehatan di RSD Wisma Atlet, Jakarta. Herwin mengaku menyesalkan perbuatan kedua pelaku karena telah melanggar norma susila. Selain itu, dampak dari perbuatan tersebut berisiko terhadap penularan virus corona kepada tenaga kesehatan lainnya.

Baca Juga: Polisi Bekuk Penyebar Video Hoaks Jenazah Pasien Covid-19 yang Dinarasikan Organ Mata Pasien Diambil

Manajemen menyebut bakal meningkatkan standar prosedur operasional RSD Wisma Atlet. Pihak RSD juga akan membenahi pengawasan kepada para penghuni Wisma Atlet agar kejadian serupa tidak terulang.

"Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi," ujarnya, dikutip SerangNews.com dari PMJNews.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x