Pemkab Serang Pilih Hotel Marbella Anyer Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

- 13 November 2020, 00:10 WIB
Pjs Bupati Serang Ade Ariyanto saat memberikan masker pada warga.
Pjs Bupati Serang Ade Ariyanto saat memberikan masker pada warga. /Istimewa. /

SERANGNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan pihak Manajemen Marbella Hotel di Kecamatan Anyar. 

Perjanjian Kerjasama tersebut untuk penanganan atau isolasi bagi pasien positif covid-19 warga Kabupaten Serang.

"MoU semacam sewa tapi tidak semacam komersil, kami ucapkan terima kasih (kepada pihak Marbella) mereka peduli dengan pandemic Covid-19," kata Pjs Bupati Serang Ade Ariyanto kepada wartawan di Gedung DPRD Kabupaten Serang, Kamis, 12 November 2020

Baca Juga: Pernah Janji Menjemput ke Arab Saudi, Kemana Prabowo saat Habib Rizieq Pulang ke Indonesia?

Baca Juga: RUU Minol: Peminum Bakal Didenda Rp50 Juta dan Dipenjara Dua Tahun

Ade mengaku, sebelumnya Pemkab Serang memilih alternatif awal di Gedung Korpri di Lingkungan Asem Gede Kota Serang. Namun, setelah ditinjau oleh tim satgas Covid-19 Kabupaten Serang tidak layak atau tidak memenuhi syarat. 

"Karena isolasi itu tidak boleh berinterakasi, tidak boleh keluar. Alhamdulillah dengan berbagai lobi dan komunikasi akhirnya pihak Marbella mau bekerjasama dengan kita. Para pasien nanti tidak boleh keluar dan dilayani oleh nakes (tenaga Kesehatan), ada jalur khusus juga," tuturnya. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten ini juga memastikan, jika pekan ini sampai pekan depan bisa segera di launching jika Marbella Hotel sebagai tempet isolasi. Akan tetapi, untuk kamar yang disiapkan tidak banyak.

Baca Juga: Polisi Bakal Panggil Gisella dan Jesika Iskandar soal Viralnya Video Asusila yang Diduga Mirip Artis

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah