Ridwan Kamil: Sistem Kewenangan Pemerintahan Jakarta dengan Jabar Berbeda

- 19 November 2020, 15:55 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Tangkapan layar/instagram @ridwankamil/

SERANG NEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa sistem kewenangan pemerintahan Jakarta dan Jawa Barat berbeda.

Menurutnya, berbeda dengan Jakarta, di semua daerah luar Jakarta, kewenangan teknis ada di walikota dan bupati masing-masing daerah.

"Hanya ingin saya ingatkan melalui rekan-rekan media bahwa semua provinsi diluar Jakarta itu sistem kewenangan pemerintahannya berbeda," kata Ridwan Kamil dalam pres conference dikutip dari kanal Youtube Humas Jabar, Kamis 19 November 2020.

Baca Juga: Berbeda Dengan Anies Baswedan, Ridwan Kamil Bakal Diperiksa Penyidik Bareskrim Mabes Polri

RK sapaan akrab Ridwan Kamil menyampaikan, ada ribuan kegiatan setiap tahun di seluruh Jawa Barat, kegiatan itu dikelola oleh bupati dan walikota. Karena hubungan antara bupati/ walikota dan gubernur itu koordinatif.

"Jadi tidak wajib melaporkan hanya sifatnya koordinasi," ucap dia.

Baca Juga: Soal Pemanggilan Polisi, Ridwan Kamil: Besok Jam 09.00 Saya Akan Hadir

Sehingga, kata dia, peristiwa yang terjadi di Jakarta dan Jawa Barat atau daerah lain tidak bisa dipersamakan. Namun, sebagai warga negara yang baik, ia akan tetap hadir untuk dimintai keterangan aparat kepolisian.

Baca Juga: Polres Cilegon Tangkap Pelaku Penjual Obat Terlarang di Jakarta Barat  

"Jadi besok jam 09.00 saya akan hadir, saya akan ditemani oleh biro hukum, karena mungkin banyak pertanyaan - pertanyaan terkait peraturan gubenur, yang berhubungan dengan penegakan protokol kesehatan," ujarnya.***

Editor: Adi R

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x