Ade Yasin Positif Covid-19, Polisi Kemungkinan Tunda Pemeriksaan 

- 19 November 2020, 14:28 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan positif virus corona (Covid-19) usai menjalani tes swab rutin: Dinyatakan Positif Covid-19, Bupati Bogor, Ade Yasin instruksikan Dinkes melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak erat dengannya.
Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan positif virus corona (Covid-19) usai menjalani tes swab rutin: Dinyatakan Positif Covid-19, Bupati Bogor, Ade Yasin instruksikan Dinkes melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak erat dengannya. /Instagram @ademunawarohyasin./

SERANG NEWS - Agenda pemeriksaan Bupati Bogor Ade Yasin yang direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat 20 November 2020 kemungkinan akan ditunda. 

Penundaan itu dilakukan karena Bupati Bogor Ade Yasin tersebut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengklarifikasi dugaan adanya pelanggaran dalam proses terselenggaranya kegiatan Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, yang menyebabkan kerumunan massa.

Baca Juga: 120 Personil Polres Serang Kota Ikut Donor Darah

Baca Juga: Review OPPO A11K Harga Terjangkau di Kantong Pekerja, Cek Spesifikasinya di Sini

Sehingga penyelenggara acara tersebut diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19 seperti mengabaikan penerapan jaga jarak, penggunaan masker, mencuci tangan, serta kerumunan.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan karena ini hanya sebatas klarifikasi pihaknya bisa menunda klarifikasi dan dilanjutkan apabila Ade Yasin sudah sehat.  

"Apabila (Ade Yasin) memang tidak datang ya, ini hanya sebatas klarifikasi kita bisa menunda klarifikasi tersebut apabila yang bersangkutan sudah sehat," kata Erdi di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 19 November 2020 seperti dikutip Serangnews.com dari Antara. 

Namun hingga kini dia mengaku pihaknya belum menerima surat rekomendasi maupun surat resmi hasil pemeriksaan Ade Yasin yang dinyatakan Covid-19. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x