120 Personil Polres Serang Kota Ikut Donor Darah

- 19 November 2020, 14:09 WIB
Salah satu personil Polres Serang Kota saat mendonorkan darahnya di Aula Mapolres Serang Kota, Kamis 19 November 2020
Salah satu personil Polres Serang Kota saat mendonorkan darahnya di Aula Mapolres Serang Kota, Kamis 19 November 2020 /Doc. Humas Polres Serang Kota/

SERANG NEWS - Sebanyak 120 personil Polres Serang Kota mengikuti donor darah di Aula Mapolres Serang Kota pada Kamis 19 November 2020. Kegiatan itu dilaksanakan menyambut HUT Polairud ke-70.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan, sejak Covid-19 mewabah, kebutuhan darah untuk pasien meningkat, sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing.

Baca Juga: Debat Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah vs Narsul Ulum Menyoal Pendidikan dan Masalah Sampah

Sehingga, Palang Merah Indonesia (PMI) termasuk di Banten kesulitan memenuhi kebutuhan darah.

"Kegiatan aksi donor darah yang dilakukan oleh ratusan personel Polres Serang Kota Polda Banten ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI," kata Kapolres.

Baca Juga: Begini Modus Pelaku Curanmor di Banten, Sasarannya Motor Sport dan Matic 

Menurutnya, dalam menyambut HUT Polairud ke-70, Polres Serang Kota ikut berpartisipasi dengan melaksanakan donor darah. Karena, setetes darah merupakan bukti cinta kepada sesama.

Kegiatan itu, ujar dia, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mengaku Disantet, Dinar Candy: Ada itu Punya Utang, Tapi Sering Ngirim Begini

"Sebelum melakukan aksi donor darah, personel mencuci tangan di air mengalir dengan mengunakan sabun antiseptik, pemeriksaan suhu badan, serta menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x