Acara Habib Rizieq di Bogor Abai Protokol Kesehatan, Kapolda: Jangan Buat Resah karena Berkerumun

- 14 November 2020, 16:38 WIB
 Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi /Remy Suryadi/

SERANGNEWS.COM - Belum sepekan kembali ke Indonesia, Habib Rizieq Shihab langsung melakukan beberapa aktivitas yang mengundang kerumuman massa.

Salah satunya, agenda safari ke Markaz Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 13 November 2020. Ribuan orang datang pada acara tersebut meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Acara di Bogor yang mengundang massa berkerumunan ini dinilai tertib secara keamanan dan ketertiban. Akan tetapi, abai terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Masih Situasi Pandemi, Kapolri Ingatkan Protokol Kesehatan Jauhi Kerumunan

Selain mengundang ribuan orang yang menyebabkan kerumunan, banyak orang yang tidak menjaga jarak, bahkan tidak menggunakan masker.

Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, tidak masalah dengan kamtimas pada agenda itu. Masyarakat yang hadir bersifat tertib, sehingga aktivitas berjalan dengan lancar dan aman.

"Secara Kamtibmas itu tidak ada masalah, semuanya berjalan dengan lancar, kami Polda Jabar dan Polres di tingkat kota dan kabupaten melayani masyarakat melakukan kegiatan," kata Rudy usai menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob di Markas Brimob Polda Jawa Barat, Sumedang, Sabtu 14 November 2020.

Baca Juga: Cara Klaim Subsidi Token Listrik Gratis dari PLN via WA dan Link ini untuk Daya 450 VA dan 900 VA

Akan tetapi, Rudi menilai kegiatan Habib Rizieq yang dihadiri ribuan warga tersebut, masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x