Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu AS Mike Pameo di Istana Bogor

- 29 Oktober 2020, 17:58 WIB
Presiden Jokowi bersama Menlu AS Mike Pompeo di Istana Bogor, Kamis 29 Oktober 2020.
Presiden Jokowi bersama Menlu AS Mike Pompeo di Istana Bogor, Kamis 29 Oktober 2020. /BPMI-Setpres

SERANGNEWS.COM - Presiden Jokowi (Jokowi) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Mike Pompeo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis 29 Oktober 2020.

Menlu AS Mike Pompeo tiba di Istana Bogor sekitar pukul 11.00 WIB yang langsung disambut oleh Menlu RI Retno LP Marsudi. Selanjutnya Menlu AS diajak Presiden berbincang sejenak di veranda Istana Bogor yang dilanjutkan dengan pertemuan bilateral.

Presiden Jokowi mengatakan kunjungan Menlu AS di tengah pandemik Covid-19 ini menunjukkan arti kemitraan strategis antara Indonesia dan AS.

Baca Juga: Pilkada di Masa Pandemi, KPU Kabupaten Serang Targetkan 75 Persen Partisipasi Pemilih  

Menurut pria yang mengawali karirnya sebagai Walikota Solo ini, kunjungan antara pejabat Indonesia dan AS cukup intensif. Bahkan yang paling intensif dilakukan.

"Kunjungan Anda di tengah pandemik ini menunjukkan arti kemitraan strategis antara Indonesia dan AS,” kata Presiden dalam video yang disiarkan oleh Sekretariat Presiden sebagaimana dikutip Serangnews.pikiran-rakyat.com.

“Dan selama pandemik ini saling kunjung antara pejabat kita cukup intensif dan dapat saya sampaikan paling intensif," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Baca Juga: Hari Maulid Nabi, Presiden Jokowi: Keteladanan Nabi Muhammad Menuntun Indonesia Maju

Baca Juga: Libur Panjang, Lima Pantai di Banten Ini Bisa Jadi Pilihan Berlibur 

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Setneg ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah