Presiden Jokowi: Semangat Pemuda Tetap Menyala, Bersatu Lewati Masa Sulit Pandemi

- 28 Oktober 2020, 19:11 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /FB Joko Widodo

SERANGNEWS.COM - Peringatan Sumpah Pemuda menjadi memontum penting merajut semangat persatuan bangsa. Semua harus bahu membahu untuk bangkit dari masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo  (Jokowi) mengatakan para pemuda dari seluruh Nusantara berkumpul, pada 28 Oktober 1928, atau tepat sembilan puluh dua tahun lampau.

“Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya menganyam impian tentang Indonesia yang bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu, Indonesia,” katanya dalam sambutan peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat nasional secara virtual, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Wagub Banten Andika Hazrumy Ajak Pemuda Ambil Peran Tangani Covid-19

Hari ini, lanjut Jokowi, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. “Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, semangat Sumpah Pemuda harus terus berkobar. Spirit itu dinilai masih relevan dengan perkembangan zaman. “Semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala menghadapi dunia yang berubah dengan cepat,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan OlahragaZainudin Amali mememberikan semangat untuk para pemuda-pemudi di masa kini. Dikatakan Zainudin, pemuda Indonesia haruslah tetap bersatu serta berperan besar untuk menjadi pioner di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sumpah Pemuda, Mahasiswa di Banten Tuntut Benahi Pendidikan

Baca Juga: UMK 2021 Tidak Naik, Pemkot Serang Ikut Arahan Pusat

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x