Pilkada di Masa Pandemi, KPU Kabupaten Serang Targetkan 75 Persen Partisipasi Pemilih  

- 29 Oktober 2020, 17:20 WIB
KPU Kabupaten Serang menggelar sosialisasi di kantornya, Kamis 29 Oktober 2020.
KPU Kabupaten Serang menggelar sosialisasi di kantornya, Kamis 29 Oktober 2020. /Serang News/Serangnews.com

SERANGNEWS.COM - Meski berlangsung di masa pandemi Covid-19, KPU Kabupaten Serang menargetkan 75 persen parisipasi pemilih Pilkada Kabupaten Serang 2020.

“Target 75 persen karena Corona, tapi InsyAllah tercapai 80 persen,” kata Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar usai melakukan pertemuan dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan di kantornya, Kamis 29 Oktober 2020.

Abidin mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Ia mengajak keterlibatan eleman organisasi mayarakat untuk mencapai target tersebut.

Baca Juga: Hari Maulid Nabi, Presiden Jokowi: Keteladanan Nabi Muhammad Menuntun Indonesia Maju

“Kami sudah berupaya melakukan sosialisasi dengan berbagai strategi, termasuk kami mengajak teman-teman bersosialisasi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini, kami mengundang 29 lembaga untuk bersama-sama nanti untuk turun di lapangan,” ucapnya.

Tujuan pelibatan itu, lanjut Abidin, untuk mencapai target 75 persen partisipasi masyarakat dalam Pilkada Kabupaten Serang 2020. “Kami menyadari sebagus apa pun sosialisasi tanpa didukung oleh stekholder, masyarakat, media, OKP, LSM, Paslon (pasangan calon-red) dan Partai Politik untuk sosialisasi masyarakat dipercepat,” ucapnya.

“Kita target bahwa teman-teman kita undang, paling tidak mereka di lingkungannya itu menjadi virus anggota mereka untuk bergerak, bergeriliya menyampaikan tahapan Pilbub ini,” sambung Abidin.

Baca Juga: Libur Panjang, Lima Pantai di Banten Ini Bisa Jadi Pilihan Berlibur 

Baca Juga: Open Bidding Sekda Kota Serang Harus Sesuai Aturan dan Terbuka Pada Publik

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x