Open Bidding Sekda Kota Serang Harus Sesuai Aturan dan Terbuka Pada Publik

- 29 Oktober 2020, 11:13 WIB
Ilustrasi Lelang Jabatan/google.
Ilustrasi Lelang Jabatan/google. /

SERANGNEWS.COM - Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Serang meminta pelaksanaan open bidding atau lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang berjalan terbuka. 

Mereka meminta open bidding Sekda Kota Serang sportif dan koperatif kepada publik serta dilakukan dengan bersih.

Ketua Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Serang, Halabi mengatakan proses kontestasi seleksi terbuka pemilihan Sekda harus sesuai aturan dan transparan kepada publik.

Baca Juga: Usai Diperiksa, 7 Tersangka Pembakaran Gedung Tidak Ditahan

Baca Juga: Chelsea Menang Telak di Liga Champion, Empat Gol Tanpa Balas di Kandang Krasnador

"Proses open bidding pemilihan Sekda Kota Serang harus berjalan dengan sportif dan koperatif pada publik. Ini berupa kontestasi politik yang harus dilakukan dengan bersih," katanya kepada wartawan di kota Serang, Kamis 29 Oktober 2020.

Selain itu, sambung Halabi, Walikota Serang Syafrudin harus bersikap netral, artinya memilih Sekda yang terbaik menurut hasil seleksi tanpa adanya kompromi calon dengan Wali Kota, itu semua demi menghindari Korupsi, Kolusi Nepotisme (KKN).

"Kami menuntut Wali Kota Syafrudin bisa bersikap netral memilih Sekda yang terbaik hasil seleksi tanpa adanya kompromi antar calon dengan Walikota, meski Walikota punya hak preogratif untuk menentukan Sekda," ujarnya. 

Baca Juga: Pemkot Serang Diminta Perkuat di Bidang Kepemudaan

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x