Festival Film Banten Ciptakan Sineas Lokal Berkualitas, Ini Daftar Nama Pemenang 

- 28 November 2022, 12:17 WIB
Festival Film Banten Ciptakan Sineas Lokal Berkualitas, Ini Daftar Nama Pemenang.
Festival Film Banten Ciptakan Sineas Lokal Berkualitas, Ini Daftar Nama Pemenang. /SerangNews.com/

SERANG NEWS - Kremov Picture berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten menghelat Festival Film Banten Tahun 2022.

Festival Film Banten merupakan perhelatan rutin yang dilaksanakan di Banten untuk mengapresiasi pembuat film pendek. Diketahui, tahun 2022 merupakan tahun keenam penganugerahan baginpara sineas Banten.

Festival ini mengangkat tema yang terinspirasi dari kisah sejarah, etnis, hingga peninggalan cagar budaya Banten.

Setiap tahunnya puluhan bahkan ratusan pembuat film pendek dari berbagai daerah di kabupaten dan kota Provinsi Banten mengikuti kegiatan ini.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi Festival Film Banten Tahun 2022.

Baca Juga: Selain Kirim Bantuan Logistik, Pemprov Banten Kerahkan 50 Relawan Tagana Bantu Korban Gempa Cianjur

“Perfilman di Banten persis seperti perfilman lainnya, bahkan lebih baik,” ujar Al saat Malam Anugerah Festival Film Banten Tahun 2022 di Hotel The Royale Krakatau, Kota Cilegon, Banten, Sabtu, 26 November 2022 kemarin.

Al mengatakan, film dapat menjadi media pembentuk peradaban karena film tanpa batas, memberi edukasi, serta membentuk orang dalam satu sistem tertentu. “Satu hal yang penting dalam hidup kita. Apresiasi yang tinggi,” tuturnya.

Perwakilan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbud Ristek RI Rullya Hasyim juga sangat mengapresiasi perhelatan Festival Film Banten Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x