Kadindik Banten Konsolidasikan Kepala Sekolah, Antisipasi Tawuran Antar Pelajar

- 24 November 2022, 16:21 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Tabrani.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Tabrani. /SerangNews.com/

SERANG NEWS - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindidkbud) Provinsi Banten, Tabrani merespon cepat atas keresahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat akibat ulah sejumlah pelajar yang membawa senjata tajam (Sajam).

Atas informasi serta video yang beredar adanya sejumlah pelajar di Banten yang membawa Sajam, Tabrani mengaku telah mengonsolidasikan para kepala sekolah (Kepsek) kewenangan Pemprov Banten.

"Saya roadshow dari satu sekolah ke sekolah lain ketemu kepala sekolah, rapat konsolidasi agar Kepsek melakukan konsolidasi internal untuk melakukan pembinaan kepada anak-anak," ujar Tabrani saat dikonfirmasi, pada Kamis, 24 November 2022.

Baca Juga: Tahun 2023, Kadindik Banten Pastikan Tak Ada Sekolah Filial

Pihaknya berharap agar Kepsek dan guru berperan aktif untuk mendidik, serta membina anak didiknya, guna terwujudnya kondusifitas, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

"Makanya saya berharap hayu teman-teman Kepsek teman-temen guru secara bersama-sama kita jalankan tugas mulia ini, kita antarkan anak-anak bangsa untuk mencapai cita-citanya," katanya.

Selain upaya konsolidasi yang dilakukan Kepala Dindikbud Banten kepada Kepsek, juga dilakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Baca Juga: Kesejahteraan Kepsek-Guru SMA/SMK dan SKH Negeri di Banten Jadi Prioritas Pemprov Banten

"Saya merumuskan sebuah formulasi bahwa untuk menekan ini masing-masing menjalankan tupoksi, saya kepala dinas melakukan konsolidasi. makanya hasilnya ada yang buat deklarasi damai, deklarasi belajar yang baik," ungkap Tabrani.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x