Tahun 2023, Kadindik Banten Pastikan Tak Ada Sekolah Filial

- 23 November 2022, 15:59 WIB
Kepala Dindikbud Provinsi Banten, Tabrani.
Kepala Dindikbud Provinsi Banten, Tabrani. /SerangNews.com/

SERANG NEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten memastikan pada tahun 2023 tak ada lagi sekolah SMA/SMK Negeri filial yang masih numpang belajar.

Diketahui saat ini masih ada dua sekolah kewenangan Pemprov Banten yang masih menumpang.

"Kalau bangunannya Desember 2022 selesai mungkin masih menyisakan 2 sekolah filial," kata Kepala Dindikbud Provinsi Banten, Tabrani saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin, 21 November 2022.

Baca Juga: Kesejahteraan Kepsek-Guru SMA/SMK dan SKH Negeri di Banten Jadi Prioritas Pemprov Banten

Dua sekolah yang masih numpang itu yakni SMAN 30 Kabupaten Tangerang, dan SMAN Citeras yang ada di Kabupaten Lebak.

Tabrani mengungkapkan alasan kenapa SMAN Citeras belum dibangun lantaran terkendala dengan status tanahnya. Sehingga kata dia, pembangunan unit sekolah baru (USB) itu diundur ke tahun 2023.

"Kenapa Citeras yang ada di Kabupaten Lebak? tahun ini (2022) kita mau beli ternyata tanah yang diajukan masyarakat dari beberapa tempat, ada satu yang terpilih oleh FS, setelah kita cek ke BPN, Tanah itu tumpang tindih suratnya. jadi kita gak berani beli. sehingga alternatifnya tahun depan kita gunakan aset Pemprov Banten yang berdekatan dengan tanah di Dinas Pertanian," ungkapnya.

Baca Juga: Tingkat Pengangguran Provinsi Banten Terus Menurun, Ini Kata Pj Gubernur Al Muktabar

Tabrani menegaskan, jika pada tahun 2023 mendatang tak ada lagi sekolah kewenangan Pemprov Banten yang masih menumpang. Demikian merupakan komitmennya untuk menyelenggarakan akses sekolah yang merata.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x