Mendikbudristek Nadiem Makarim Membuka Pertemuan Kedua EDWG G20, Gotong Royong Untuk Pulih Dan Bangkit Bersama

- 20 Mei 2022, 13:29 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim Membuka Pertemuan Kedua EDWG G20, Gotong Royong Untuk Pulih Dan Bangkit Bersama
Mendikbudristek Nadiem Makarim Membuka Pertemuan Kedua EDWG G20, Gotong Royong Untuk Pulih Dan Bangkit Bersama /Tangkap layar YouTube

SERANG NEWS – Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim kembali membuka pertemuan kedua Education Working Group (EDWG) G20.

Diketahui, pertemuan kedua ini untuk menindaklanjuti pertemuan perdana kelompok Kerja Pendidikan EDWG G20 Maret lalu di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pertemuan G20 sendiri adalah sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

G20 tahun 2022 sangat strategis mengingat forum ini akan memberikan suatu percontohan yang nyata dan komprehensif untuk recovery global.

Lebih lanjut, Mendikbudristek Nadiem Makarim menggelar pertemuan kedua EDWG G20 secara daring pada tanggal 18 dan 19 Mei 2022 di Bandung.

Baca Juga: Muncul Penyakit Hepatitis Misterius di Tengah Pandemi Covid-19 dan Belajar Tatap Muka, Ini Gejala pada Anak

Dalam pertemuan tersebut, Kemendikbudristek akan memperkuat komitmen untuk pulih bersama dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas.

“Saya sangat percaya bahwa gotong royong adalah kunci transformasi guna menciptakan pendidikan berkualitas untuk semua dan transformasi menuju masa depan yang lebih baik, lebih berkelanjutan” Ungkap Nadem dikutip SerangNews.com dari unggahan video YouTube KEMENDIKBUD RI, Jumat 20 Mei 2022.

Menteri Nadiem melanjutkan bahwa momentum kepemimpinan ini dinilai tepat karena pada saat seperti inilah Indonesia dapat menunjukkan karakter bangsa yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x