Nadiem Makarim Berlakukan Sekolah Tatap Muka, Puan Maharani Wanti-wanti Soal Keselamatan Siswa dan Guru

- 3 April 2021, 11:23 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan tanggapan pemberlakuan sekolah tatap muka oleh Mendikbud Nadiem Makarim.
Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan tanggapan pemberlakuan sekolah tatap muka oleh Mendikbud Nadiem Makarim. /Antara/HO-DPR RI

SERANG NEWS – Ketua DPR RI Puan Maharani mewanti soal keselamatan siswa dan guru atas keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memperbolehkan sekolah tatap muka mulai April 2021.

Menurut Puan Maharani, pemberlakukan sekolah tatap muka harus memperhatikan keselamatan siswa dan guru. Ia pun mengingatkan Nadiem Makarim agar lebih hati-hati.

Terlebih kebijakan sekolah tatap muka, ucap Puan Maharani dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum berakhir.

"Prinsipnya harus mengutamakan keselamatan siswa, pendidik dan tenaga pendidik sehingga perlu keseimbangan antara aspek keselamatan dan pembelajaran siswa," kata Puan Maharani melalui siaran persnya, di Jakarta, kemarin, 2 April 2021.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Mulai Diberlakukan April 2021, Ini Syarat dan Ketentuan yang Harus Dipenuhi

Baca Juga: Belum Aman dari Covid-19, Ini Pesan Satgas di Hari Libur Panjang

Puan juga menegaskan pentingnya pemerintah pusat melakukan koordinasi dan pengawasan terhadap pemerintah daerah dalam pencegahan agar tidak terjadi kluster baru di sekolah.

Selain itu, penting juga memberikan penjelasan kepada orang tua siswa. Hal ini agar pelaksanaan sekolah tatap muka dipahami oleh semua pihak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

"Pastikan semua sekolah dan orang tua tahu dan paham bahwa anak-anak tetap bisa menggunakan metode pembelajaran jarak jauh jika orang tua menginginkan. Jangan sampai apa yang sudah diputuskan Kemendikbud tidak tersosialisasi dengan baik di lapangan," kata politisi PDI Perjuangan ini dikutip SerangNews.com, Sabtu 3 April 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x