Emak-emak Wajib Tahu, Mulai Hari Ini Minyak Goreng Dijual Rp14 Ribu di Seluruh Ritel Modern, Ini Kata Mendag

- 19 Januari 2022, 16:20 WIB
Emak-emak Wajib Tahu, Mulai Hari Ini Minyak Goreng Dijual Rp14 Ribu di Seluruh Ritel Modern, Ini Kata Mendag
Emak-emak Wajib Tahu, Mulai Hari Ini Minyak Goreng Dijual Rp14 Ribu di Seluruh Ritel Modern, Ini Kata Mendag /Tangkapan layar Twitter/@QaillaAsyiqah//

SERANG NEWS- Kabar gembira buat ibu-ibu rumah tangga yang kemarin mengeluh harga minyak goreng mahal, hari ini sudah bisa dibeli dengan harga Rp14 ribu per liter.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dalam konferensi pers secara virtual, Rabu 19 Januari 2022.

Dikatakan Lutfi bahwa kebijakan minyak goreng satu harga berlaku mulai hari ini.

Minyak goreng kemasan sederhana hingga premium dijual Rp14 ribu per liter. Namun, kebijakan satu harga ini dikecualikan untuk minyak curah.

Baca Juga: Dear Emak-emak Se-Indonesia Ada Kabar Baik Nih, Pemerintah Turunkan Harga Minyak Goreng

Lutfi menambahkan, sebagai awal pelaksanaan kebijakan ini bakal dilakukan melalui ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) di seluruh Indonesia.

Namun Mendag Lutfi memastikan minyak goreng Rp14 ribu per liter bakal tersedia mulai hari ini, masyarakat bisa langsung mendatangi minimarket atau supermarket terdekat.

"Kebijakan berlaku mulai hari ini Rabu 19 Januari 2022 pada pukul 00.01 WIB. Seluruh jaringan ritel modern akan sediakan minyak goreng Rp14 ribu per liter," ungkap Lutfi.

Berbeda dengan pasar modern, kebijakan satu harga ini belum diterapkan di pasar tradisional.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x