Pendaftaran KJP Plus 2022 dan DTKS di Kelurahan Dibuka Awal Tahun, Ini Jadwal dan Berkas yang Harus Disiapkan

- 20 Desember 2021, 08:17 WIB
Pendaftaran KJP Plus 2022 dan DTKS di Kelurahan Dibuka Awal Tahun, Ini Jadwal dan Berkas yang Harus Disiapkan.
Pendaftaran KJP Plus 2022 dan DTKS di Kelurahan Dibuka Awal Tahun, Ini Jadwal dan Berkas yang Harus Disiapkan. /Tangkapan layar Instagram/@disdikdki//

SERANG NEWS- Berikut info terkini pendaftaran KJP Plus tahun 2022 dan DTKS di kelurahan lengkap dengan jadwal, cara daftar dan berkas yang harus dipersiapkan.

Sekali lagi ini adalah kabar baik bagi orangtua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mendapat bantuan KJP Plus tahun 2022 yang akan segera dibuka dan bisa melakukan pendaftaran ke kelurahan.

Lalu kapan pembukaan pendaftaran KJP Plus tahun 2022, berikut ini bocoran yang disampaikan oleh UPT P4OP saat menjawab pertanyaan di akun Instagram @upt.p4op.

"Selamat pagi, pendataan KJP Plus tahap 1 tahun 2022 rencananya akan dilaksanakan pada Februari-Maret," tulisnya yang pernah disampaikan di akunnya.

Baca Juga: Wajib Tahu, Pengesahan Data DTKS untuk KJP Plus Tahun 2022 Dilakukan oleh Kemensos bukan Pemprov DKI Jakarta

Namun sebelum menjadi penerima KJP Plus, UPT P4OP DKI Jakarta mengingatkan kepada orang tua siswa yang ingin mendapat bantuan agar tidak lupa mendaftar DTKS di Kelurahan.

Mengacu pada pendaftaran KJP Plus Tahap 2 tahun 2021 mekanisme penentuan kelayakan calon penerima tidak lagi ditentukan oleh sekolah. Tetapi menggunakan data DTKS dari Pusdatin Jamsos Dinas Sosial.

Untuk itu bagi yang ingin mendaftarkan KJP Plus tahun 2022 untuk anaknya silakan ke kelurahan sesuai tempat tinggal/KK untuk daftar DTKS.

Setelah itu petugas dari kelurahan kemudian akan melakukan survei ke rumah. Setelah disurvei dan dinyatakan layak masuk ke data DTKS, maka tinggal menunggu pengesahan data DTKS oleh Kementrian Sosial.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x