Link Daftar BPUM Online BPUM Tahap 3 Periode Agustus 2021, Penuhi Syarat Ini Pakai KTP Agar Cair Rp 1,2 di BRI

- 4 Agustus 2021, 17:20 WIB
Melalui Eform BRI, Cara Cek Penerima BPUM yang Bulan Agustus Akan Disalurkan Pada 1 Juta Pelaku Usaha Mikro
Melalui Eform BRI, Cara Cek Penerima BPUM yang Bulan Agustus Akan Disalurkan Pada 1 Juta Pelaku Usaha Mikro /Berita DIY/Irsa Ardia

SERANG NEWS – Kabar baik. Pendaftaran Banpres BPUM tahap 3 dikabarkan dibuka. Simak syarat dan cara daftar BPUM agar bisa mencairkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Dana BPUM cair periode Agustus 2021. Segera daftar karena pemerintah membatasi jumlah UMKM yang akan menerima BPUM tersebut. Hanya UMKM yang bisa memenuhi persyaratan bisa cair Rp 1,2 juta melalui bank BRI dan BNI.

Pemerintah sebenarnya hanya menyalurkan BPUM hingga tahap 2. Namun, pelaku UMKM lebih akrab bahwa bantuan BPUM yang cair di bulan Agustus 2021 adalah BLT UMKM tahap 3.

Sekali lagi, penuhi syarat yang ditentukan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Pemerintah kembali mengabarkan akan menyalurkan Banpres BPUM kepada 1 juta pelaku usaha mikro UMKM yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: BPUM Tahap 2 Periode Juli Terakhir Cair Hari Ini, Login Link Ini untuk Dapat Banpres BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Dana BPUM bisa dipergunakan untuk tambahan modal usaha UMKM agar bisa memulai kembali usahany yang sempat tutup karena adanya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Pulau Jawa dan Bali.

Di masa pemberlakuan PPKM darurat tersebut, Kemenkop  UKM telah mengalokasikan dana Banpres BPUM sebesar Rp 3,6 triliun yang akan disalurkan kepada 3 juta pelaku UMKM diseluruh Indonesia. BPUM cair dari bulan Juli sampai dengan September 2021.

Adapun BPUM disalurkan secara bertahap. Rinciannya adalah penyaluran bulan Juli 2021 sebanyak 1,5 juta UMKM. Agustus 1 Juta UMKM dan September 500 ribu UMKM. Artinya, saat ini tersedia 1 juta kuota pendaftaran BPUM tahap 3 yang akan cair di bulan Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x