Cara Daftar dan Cek BLT UMKM Tahap 2 Pakai KTP dan KK, Banpres BPUM Cair ke 1,5 Juta UMKM Periode Juli 2021

- 26 Juli 2021, 23:34 WIB
Sudah Cair! Inilah Cara Cek Penerima dan Syarat Mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta Melalui eform.bri.co.id
Sudah Cair! Inilah Cara Cek Penerima dan Syarat Mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta Melalui eform.bri.co.id /eform.bri.co.id/bpum/

SERANG NEWS -- Dana Banpres BPUM atau BLT UMKM tahap 2 akan segera cair pada Juli 2021. Segera cek secara online melalui link yang tersedia dengan memakai KTP dan KK.

Saat ini, pemerintah kembali menyalurkan BLT UMKM tahap 2 hingga September 2021.

BLT UMKM tahap 2 juga biasa disebut dengan bansos BLT UMKM PNM Mekar tahap 3.

Seperti kabar yang baru saja dirilis oleh Kementerian Keuangan bahwa ada anggaran sekitar Rp 3,6 triliun yang akan disalurkan kepada 3 juta pelaku usaha mikro secara bertahap.

Penyaluran BLT UMKM dimulai dari Juli 2021 dan berakhir pada September. Rinciannya, BLT UMKM tahap 2 akan cair ke 1,5 juta UMKM di seluruh Indonesia.

Sementara Agustus aka nada 1 juta UMKM menerima dana Banpres. Sisanya ada 500 UMKM baru bisa mencairkan BLT UMKM bulan September 2021.

Baca Juga: Ustad Adi Hidayat Beberkan Syarat Istri Boleh Bekerja dan Berkarier, Penuhi 4 Kriteria Agar Menjadi Keberkahan

Artinya, penyaluran BLT UMKM tahap 2 dibuka secara terbatas. Hanya pelaku usaha mikro yang bisa memenuhi persyaratan akan dapat bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

Berbeda dari tahun 2020, BLT UMKM disalurkan sebesar Rp 2,4 juta. Hal ini karena keterbatasan anggaran bantuan sosial.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x