Hari Terakhir! Ini Cara Mencairkan BPUM Tahap 3 via BNI, Cek Online Pakai KTP dan HP Gratis Dijamin Anti Ribet

- 31 Juli 2021, 19:44 WIB
Cara mudah cek penerima bantuan PNM Mekar Bank BNI tahap 3, Rp1,2 juta, ikuti langkah-langkahnya
Cara mudah cek penerima bantuan PNM Mekar Bank BNI tahap 3, Rp1,2 juta, ikuti langkah-langkahnya /Pixabay.com/

SERANG NEWS – Simak cara cek daftar UMKM penerima dana BPUM UMKM atau BLT UMKM dan juga simak cara mencairkan BPUM periode Juli 2021.

Cara cek penerima BPUM bisa secara online melalui link resmi bank penyalur. Cukup masukkan NIK KTP dan akan muncul informasi seputar nama,  jadwal dan nominal uang yang akan diterima oleh UMKM.

BLT UMKM disalurkan melalui bank BRI dan BNI. Per hari ini, Sabtu 31 Juli 2021 menjadi hari terakhir pencairan BPUM periode Juli 2021.

Presiden Joko Widodo mulai menyalurkan bantuan BPUM pada pertengan Juli 2021. BLT UMKM disalurkan kepada 3 juta UMKM diseluruh Indonesia yang terkena dampak dari pemberlakuan PPKM darurat level 4.

"Kita berharap bisa membantu dalam mendorong ekonomi masyarakat,” ujar Presiden Jokowi dari YouTube Sekretariat Presiden dikutip SerangNews, Sabtu 31 Juli 2021.

Kementerian Keuangan sendiri telah menyetujui untuk memperpanjang masa penyaluran BLT UMKM hingga September 2021. Namun, proses pencairan BPUM dilakukan secara bertahap dari bulan Juli sampai dengan September.

Baca Juga: Cair Pekan Depan! Cek Penerima BPUM PNM Mekar di banpresbpum.id Periode Agustus Pakai KTP Secara Online Gratis

Ada 3 juta UMKM yang akan menerima bantuan BPUM. Rinciannya, 1,5 juta UMKM akan menerima BLT UMKM periode Juli 2021, 1 juta UMKM cair di bulan Agustus dan 500 UMKM di bulan September 2021. Total anggaran yang tersedia yakni Rp 3,6 triliun.

Dengan adanya pemanbahan jumlah UMKM yang menerima dana BPUM, bisa dimaknai sebagai cara pemerintah untuk memberikan bantuan modal agar UMKM bisa memulai kembali usahanya pasca Covid-19 mereda.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x