Anggaran BPUM Ditambah, lni Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Bagi 3 Juta Penerima Baru Juli- September 2021

- 17 Juli 2021, 21:45 WIB
Ilustrasi: BLT UMKM
Ilustrasi: BLT UMKM /Pixabay/Bru-nO/

SERANG NEWS – Bagi warga yang belum mendapatkan BPUM atau Banpres UMKM dapat segera melakukan pendaftaran.

Pasalnya, pemerintah telah menambah anggaran untuk BPUM atau BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta bagi 3 juta penerima baru Juli- September 2021.

Kabar penambahan anggaran dan kuota BLT UMKM disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menurutnya, pemerintah akan memberi kompensasi dari dampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui realisasi dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Update Cara Cek Penerima Bansos BLT UMKM Senilai Rp1,2 Juta Tahun 2021 Cair di eform.bri.co.id/bpum

"Program perlindungan sosial dilaksanakan untuk meminimalisir dampak terhadap ekonomi masyarakat dan diberikan dalam bentuk perpanjangan bantuan sosial tunai dan bantuan beras tambahan 10 kg untuk 20 juta masyarakat," ujar Menko Airlangga dikutip SerangNews.com dari Antara, Sabtu 17 Juli 2021.

Pemerintah juga melanjutkan program diskon listrik bagi pelanggan rumah tangga 450 dan 900 VA serta relaksasi serta percepatan jumlah penerima BLT Desa.

Dana bantuan produktif usaha mikro BPUM hingga dengan Juni telah disalurkan kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro. Kemudian, akan ditambah Rp3,6 triliun kepada 3 juta penerima baru pada Juli hingga September.

BLT UMKM Rp 1,2 juta merupakan salah satu bantuan pemerintah yang disalurkan melalui Kemenkop UKM.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x