Jabatan Wali Kota Tangsel Berakhir, Airin: Terima Kasih Warga Tangsel 10 Tahun Bersama

- 20 April 2021, 21:29 WIB
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menemui para ASN dan warga Tangsel di hari terakhir jabatannya, Selasa 20 April 2021
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menemui para ASN dan warga Tangsel di hari terakhir jabatannya, Selasa 20 April 2021 /Ade maulana/SerangNews.com//

SERANG NEWS- Jabatan orang nomor satu di Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berakhir hari ini, Selasa 20 April 2021.

Mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Airin diketahui telah menjabat sebagai pemimpin Tangsel selama 10 tahun, alias 2 periode.

Pantauan wartawan SerangNews.com di lokasi, sejak sekira pukul 15.00 WIB, Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangsel sudah ramai dipenuhi sejumlah orang dari berbagai kalangan. Di antaranya aparatur sipil negara (ASN), organisasi masyarakat (ormas), hingga puluhan awak media yang sedari tadi setia menunggu moment pelepasan tersebut.

Baca Juga: Jelang Lepas Jabatan sebagai Walikota Tangsel, Ahok Sanjung Airin di Taman Kota 1

Baca Juga: Wali Kota Tangsel Airin Sebut Pasien Corona bisa Disembuhkan dengan Kebahagiaan, Ini Penjelasannya!

Mereka menunggu Airin menyampaikan sepatah dua patah kata perpisahan. Akhirnya pada pukul 17.30 WIB, Airin muncul dari gedung Puspemkot Tangsel dengan senyum dan lambaian tangan yang disambut keriuhan di teras depan Puspemkot Tangsel.

"Bagi saya 10 tahun waktu yang tidak singkat. Saya baru sadar saat dilantik dengan Pak Benyamin Davnie 10 tahun yang lalu berusia 34 tahun," ujar Airin mengawali sambutannya.

Airin mengaku pada awal menjabat, dirinya bukanlah dari kalangan birokrasi, sehingga kurang menguasai persoalan pemerintahan kota.

Baca Juga: Kontennya Diblokir, Polri Tetapkan Jozeph Paul Zhang Sebagai Tersangka Penistaan Agama

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x