Ajak Warga Perangi Aksi Terorisme, Rano Alfath: Waspada tapi Jangan Takut!

- 4 April 2021, 14:35 WIB
Anggota DPR RI Moh. Rano Alfath ajak warga perangi aksi terorisme dan implementasikan 4 pilar kebangsaan Indonesia.
Anggota DPR RI Moh. Rano Alfath ajak warga perangi aksi terorisme dan implementasikan 4 pilar kebangsaan Indonesia. /SerangNews.com/

SERANG NEWS – Aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral dan penyerangan di Mabes Polri harus menjadi perhatian semua. Kendati harus waspda, warga diminta tidak takut terhadap aksi terorisme.

Hal itu disampaikan anggota Komisi III DPR RI Moh. Rano Alfath. Ia mengajak masyarakat untuk tidak takut dan sama-sama memerangi aksi terorisme.

“Kita harus selalu waspada, tapi jangan takut dalam menghadapi kasus terorisme ini,” katanya saat menjadi narasumber sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia, di Sekretariat Paguyuban Masyarakat Kecamatan Pinang (PMKP), Kota Tangerang, Sabtu 3 April 2021.

Baca Juga: Pasca Aksi Terorisme Serang Mabes Polri dan Gereja Katedral, Azis Syamsuddin Serukan Poskotis di Daerah

Baca Juga: Terduga Teroris di Mabes Polri Perempuan Muda, FKPT: Milenial Terpapar Terorisme Meluas di Banten

Salah satu cara memerangi aksi terorisme itu, lanjut Rano Alfath, dengan mengimplentasikan nilai-nilai kebangsaan secara terus menurus dari lingkungan terkecil.

“Ayo kita sama-sama implementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar politisi muda PKB yang juga anggota Badan Pengkajian MPR-RI itu.

Ia mengatakan, sudah menjadi kewajiban seorang wakil rakyat untuk mengedukasi masyarakat akan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia. Yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga: Insiden Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar, Musisi hingga Ulama Kutuk Aksi Terorisme

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x