Pasca Aksi Terorisme Serang Mabes Polri dan Gereja Katedral, Azis Syamsuddin Serukan Poskotis di Daerah

- 3 April 2021, 12:02 WIB
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin saat meninjau lokasi Gereja Katredal, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 1 April 2021.
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin saat meninjau lokasi Gereja Katredal, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 1 April 2021. /Dok. DPR RI/KORPOLKAM/

SERANG NEWS – Aksi terorisme bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan penyerangan di Mabes Polri dinilai Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin perlu mendapat perhatian besar.

Menurut Azis Syamsuddin, aksi terorisme beberapa waktu lalu, perlu diredam dengan membangun dan memfungsikan Posko Komando Taktis (Poskotis) sebagai salah satu upaya memutus gerakan terorisme di seluruh daerah.

"Sudah ditegaskan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Poskotis merupakan satu dari upaya. Ini tepat. Sehingga nantinya akan ada respon cepat dari masyarakat ketika mengetahui sinyal gerakan yang mecurigakan," terang Azis Syamsuddin, Sabtu 3 April 2021.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar memandang perlu sebaran Poskotis ada di setiap kabupaten/kota.

Baca Juga: Tiga Kejahatan Berat Sedang Gerogoti dan Ancam Keutuhan NKRI, Aziz Syamsuddin: Negara Tidak Boleh Kalah

Baca Juga: Nadiem Makarim Berlakukan Sekolah Tatap Muka, Puan Maharani Wanti-wanti Soal Keselamatan Siswa dan Guru

"Poskotis harus menyebar di setiap daerah, tidak hanya fokus dan komunikasinya hanya terbatas pada tingkatan provinsi. Ini pun harus sejalan dengan pemenuhan personel," jelas Azis dalam keterangan resminya.

Langkah TNI tersebut, lanjut Azis, sangat membantu Polri dalam meredam aksi teror yang setiap saat akan muncul.

"Poskotis akan menunjang penguatan intelejen dalam pengumpulan informasi pergerakan terorisme. Ini juga cara untuk mempersempit ruang gerak gerakan-gerakan yang bersifat mengganggu Kamtibmas," jelas Azis.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x