Tiga Kejahatan Berat Sedang Gerogoti dan Ancam Keutuhan NKRI, Aziz Syamsuddin: Negara Tidak Boleh Kalah

- 3 April 2021, 09:11 WIB
Wakil Ketua DPR RI, M.Aziz Syamsuddin / instagram.com
Wakil Ketua DPR RI, M.Aziz Syamsuddin / instagram.com // @azissyamsuddin.korpolkam /

SERANG NEWS - Ada tiga kejahatan berat saat ini yang tengah menggerogoti serta mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tiga kejahatan berat tersebut yakni, narkoba, cyber crime dan terorisme yang berdampak pada ekonomi dan aturan hukum yang berlaku.

Tiga kejahatan berat tersebut diurai dan diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsuddin dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta.

Selain menggerogoti kekuatan dan cita-cita bangsa, dikatakan M Azis Syamsuddin, tiga kejahatan berat ini bahkan sudah menjadi bisnis haram yang bentuknya begitu kentara di depan mata.

Baca Juga: Ulasan Love Story The Series Sabtu 3 April 2021, Anita Syok Reno Datang ke Pertunangan Ken dan Maudy 

Baca Juga: 2 Tim Pendatang Baru di Pertandingan Super Weekend PMPL Indonesia Season 3 Minggu Kedua

Dirinya menyampaikan tiga kejahatan ini setelah melihat lokasi ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katredal dan korban ledakan di RS Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Tiga kejahatan ini tumbuh subur. Setiap hari, kita disajikan satu dari tiga kejahatan ini berselancar di layar kaca," katanya dikutip dari Antara, Sabtu 3 April 2021.

"Ini fakta, dan ingat narkoba maupun cyber-terrorism bukan sebatas kejahatan internasional melainkan menjadi kejahatan transnasional," katanya.

Dikatakan Aziz Syamsuddin toleransi dan nilai kebangsaan sebagai pondasi nantinya bisa tergerus karena masifnya tiga kejahatan ini.

Baca Juga: Kombinasi Lesty dan Mamah Dedeh, Ini Acara Kultum Bersama dan Hiburan saat Puasa Ramadhan 2021

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x