Azis Syamsuddin Sebut Relaksasi Pajak PPnBM Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

- 3 April 2021, 18:54 WIB
Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum IKA USAKTI Azis Syamsuddin membagikan telor sebagai bagian dari bhakti sosial di salah satu masjid di Jakarta, Jumat 2 April 2021.
Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum IKA USAKTI Azis Syamsuddin membagikan telor sebagai bagian dari bhakti sosial di salah satu masjid di Jakarta, Jumat 2 April 2021. /Dok. IKA USAKTI for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Relaksasi pajak atas Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) disebut Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin bisa percepat program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Karena itu, Azis Syamsuddin meminta relaksasi PPnBM tidak sebatas upaya memperbaiki kinerja Indeks Manufaktur. Melainkan lebih difokuskan pada percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Kebijakan ini, lanjut Azis Syamsuddin, perlu dibarengi kerja keras dalam merangsang semua pihak mendukung target dan sasaran yang dituju.

Baca Juga: Pasca Aksi Terorisme Serang Mabes Polri dan Gereja Katedral, Azis Syamsuddin Serukan Poskotis di Daerah

Baca Juga: Jadi Ikon Wisata Religi Banten, Ini 7 Fakta Menarik Masjid Agung Banten Lama

"Semangatnya, adalah perbaikan kondisi ekonomi. Ini momentum meningkatkan kepercayaan publik dari sisi konsumsi hingga investasi. Jangan lupa langkah ini harus pula didukung dengan tata administrasi, dan pelaksanaan yang mudah dan tak bertele-tele," terang Azis Syamsuddin di Jakarta, Sabtu 3 April 2021.

Ditambahkan Azis, jika indeks manufaktur meningkat, besar kemungkinan ini merangsang kontribusi pada Produk Domestik Bruto (PDB).

"Sekali lagi bahwa momentum ini harus terus kita jaga, agar pemulihan ekonomi nasional setelah pandemi semakin cepat," jelas Azis.

Baca Juga: Pengurus IPNU-IPPNU Banten Periode 2020-2023 Dilantik, Ini Tugas yang Harus Dijalankan

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x