Pengurus IPNU-IPPNU Banten Periode 2020-2023 Dilantik, Ini Tugas yang Harus Dijalankan

- 3 April 2021, 16:07 WIB
Pelantikan IPNU dan IPPNU Provinsi Banten masa bhakti 2020-2023
Pelantikan IPNU dan IPPNU Provinsi Banten masa bhakti 2020-2023 /Foto: IPNU Banten

SERANG NEWS - Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (PW IPNU-IPPNU) Provinsi Banten masa bhakti 2020-2023 resmi dilantik.

Pelantikan PW IPNU-IPPNU Banten dilakukan di ruang Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten, Curug, Kota Serang pada Sabtu 3 April 2021.

Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani mendorong agar IPNU Banten bisa bangkit dengan cara meningkatkan kegiatan kaderisasi.

Baca Juga: Tokoh Pendiri Banten, Embay Mulya Syarif Terpilih Jadi Ketum PB Mathla'ul Anwar

Sebab dalam waktu sepuluh tahun kedepan, kader IPNU harus bisa mengisi berbagai badan otonom NU, mulai dari tingkat PAC maupun di PW NU Banten.

"Karena kaderisasi adalah jantung, ruh dari organisasi. Kalau organisasi tidak ada kaderisasi maka tidak jadi apa-apa. Mau dibawa kemana organisasi ini kalau tidak ada keikhlasan dalam membangun yang lebih organisasi ini," kata Aswandi.

Mantan Ketua IPNU Jambi ini juga berpesan agar seluruh pengurus IPNU Banten segera membuat rapat kerja untuk tiga tahun kedepan, terutama berkaitan dengan klaster dan akreditasi.

Baca Juga: Kecam Aksi Bom di Gereja Katedral, Ansor Banten: Jangan Takut dan Tetap Jaga Soliditas!

"Ini juga erat kaitannya dengan kaderisasi. Mulai dari tingkat wilayah, cabang, ranting maupun komisariat. Kaderisasi tidak hanya formal, bisa seminar dan pelatihan-pelatihan untuk kader kita agar kapasitas SDM meningkat," tandasnya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x