Harlah NU ke-95, Ini Harapan Presiden Jokowi ke NU

- 31 Januari 2021, 11:14 WIB
Presiden Jokowi mengungkapkan tiga hal yang menjadi fokus utama dalam mengendalikan dan menyelesaikan penyebaran Covid-19 yang melanda Indonesia. Hal ini disampaikan dalam rapat terbatas, Rabu 6 Januari 2021/Tangkap Layar
Presiden Jokowi mengungkapkan tiga hal yang menjadi fokus utama dalam mengendalikan dan menyelesaikan penyebaran Covid-19 yang melanda Indonesia. Hal ini disampaikan dalam rapat terbatas, Rabu 6 Januari 2021/Tangkap Layar /

SERANG NEWS - Organisasi keagamaan terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) berulang tahun ke-95 pada hari ini, Minggu 31 Januari 2021.

Di hari ulang tahunnya yang ke-95, NU yang lahir pada 31 Januari 1926 lalu mengangkat tema menyebarkan aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

Presiden RI Joko Widodo sendiri memiliki harapan tinggi terhadap NU di hari lahirnya yang ke-95. Selain mengucapkan selamat, Jokowi juga berharap NU tetap berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa.

Baca Juga: Live Streaming TVRI Final BWF World Tour Finals 2020, Menanti The Daddies Ahsan/Hendra Raih Juara Badminton

"Selamat pagi. Nahdlatul Ulama, salah satu organisasi Islam besar di Indonesia, berulang tahun pada hari ini. Di usia 95 tahun itu, Nahdlatul Ulama tetap berperan besar mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi pada Minggu 31 Januari 2021.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

"Sampai sekarang pun NU tetap berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara, di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks," ucapnya menambahkan.

Baca Juga: Gelar Sidak di Tempat Karaoke, Tim Satgas Pemburu Covid-19 Malah Temukan Pengguna Narkoba

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa saat ini banyak Nahdliyin muda yang turut berkiprah dalam memakukan pemberdayaan ekonomi umat.

"Tak hanya bersemangat dalam memperoleh ilmu agama, para santri muda NU juga bersemangat menjadi wirausaha untuk memajukan umat dan sesama. Bahkan, tak sedikit santri di pesantren-pesantren yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi negara ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x