Vaksinasi 1,5 Juta Bagi Tenaga Kesehatan Ditarget Rampung Akhir Februari 2021, Menkes: Prosesnya Harus Cepat

- 30 Januari 2021, 17:43 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin saat melakukan vaksin Covid-19 di Istana Negara.
Menkes Budi Gunadi Sadikin saat melakukan vaksin Covid-19 di Istana Negara. /Twitter @setkabgoid/

SERANG NEWS - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan sekitar 490.000 tenaga kesehatan di Indonesia telah melakukan proses vaksinasi Covid-19.

Angka tersebut, merupakan pencapaian dari target pemerintah kepada 1,5 juta tenaga kesehatan lainnya di Indonesia yang juga harus divaksinasi hingga akhir Februari 2021.

Baca Juga: Vaksinasi Corona Tenaga Medis di Banten, Tangsel Peringkat Kedua setelah Kota Serang

"Diharapkan sampai akhir bulan ini kita sudah bisa melakukan vaksinasi ke 500.000 tenaga kesehatan sehingga target 1,5 juta tenaga kesehatan kita bisa selesaikan pada akhir Februari 2021," kata Menkes Budi dalam webinar bertema 'Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Bangkit' secara virtual di Jakarta, yang dikutip Serang News dari Antara, Sabtu 30 Januari 2021.

Menkes menlanjutkan, setelah vaksinasi kepada tenaga kesehatan di seluruh Indonesia diselesaikan, maka selanjutnya adalah vaksinasi kepada petugas layanan publik seperti TNI dan Polri.

"Diharapkan awal Maret, kita sudah bisa melakukan suntikan untuk layanan petugas publik," tambah Menkes.

Baca Juga: Inter v Benevento, Awas Terpeleset Conte !

Setelah itu pada akhir April 2021 proses vaksinasi mulai dilakukan terhadap seluruh masyarakat Indonesia. Ditargetkan sekitar 70 persen populasi Indonesia yang saat ini mencapai 270,20 juta menurut data hasil Sensus Penduduk 2020 bisa tervaksinasi.

Dengan angka itu, maka pemerintah menargetkan 181,5 juta orang akan divaksin Covid-19 untuk mencapai kekebalan kawanan atau herd immunity.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x