Elektabilitas Masuk 4 Besar Survei SMRC, Bappilu Demokrat Banten: Masyarakat Rindu Prestasi Pak SBY

- 3 April 2021, 16:06 WIB
Ketua Bappilu Demokrat Banten Azwar Anas tanggapi survei elektabilitas SMRC yang tempatkan Demokrat di posisi 4 nasional.
Ketua Bappilu Demokrat Banten Azwar Anas tanggapi survei elektabilitas SMRC yang tempatkan Demokrat di posisi 4 nasional. /Ken Supriyono/SerangNews.com/

SERANG NEWS – Survei Saeful Mujani Research and Consulting (SMRC) terbaru menempatkan elektabilitas Partai Demokrat di posisi empat besar secara nasional.

Partai Demokrat memiliki elektabilitas 7,7 persen. Posisi ini berada di bawah PDI Perjuangan di posisi pertama dengan 24,9 persen. Lalu, Partai Golkar dan Gerindra yang miliki elektabilitas sama dengan 11,6 persen.

Selanjutnya secara berurutan di bawah Demokrat, ada PKB (7,5 persen), PKS (5,2 persen, NasDem (4,1 persen), PPP (2,7 persen) dan PAN (2,5 persen).

Menanggapi survei elektabilitas dari SMRC tersebut, Ketua Bappilu DPD Demokrat Banten, Azwar Anas menyambut baik. Ia menyebut semua tidak lepas dari kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Menang Lawan Moeldoko, Kader Partai Demokrat Pesta Nasi Goreng ala SBY di Cikeas

Baca Juga: Pasca Kemenkumham Batalkan KLB Demokrat Versi  Moeldoko, Ketum AHY Akan Kunjungi Banten

“Dengan naiknya survei Demokrat, alhamdulillah masyarakat Indonesia me-reviews lagi tentang kepemimpinan Pak SBY. Masyarakat mengingat prestasi pembangunan yang dibuat Pak SBY semasa jadi presiden,” katanya kepada SerangNews.com di Kota Serang, Sabtu 3 April 2021.

Selain kerinduan terhadap sosok SBY, Azwar Anas menyebut, kepemimpinan Demokrat di bawah Ketua Umum AHY menawarkan konsep baru dan terima kalangan anak muda serta masyarakat Indonesia secara umum.

“Tentu kenaikan ini juga tak lepas dari kepemimpinan Mas AHY. Sebagai anak muda ini, Mas AHY menunjukkan kepemimpinan anak muda yang tampil beda dan energik,” ujar Anas.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x