Total Anggaran Penanganan Covid-19 Capai Rp130 Triliun, Menkeu: APBN Bekerja Sangat Keras

- 1 April 2021, 12:41 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati /Instagram/@smindrawati//

SERANG NEWS- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut total anggaran penanganan Covid-19 di tanah air tahun 2021 capai Rp130 triliun.

Dikutip SerangNews.com dari akun Instagram miliknya @smindrawati pada Kamis 1 April 2021.

Sri Mulyani mengatakan, program vaksinasi Covid-19 didanai oleh uang negara (APBN). Tahun 2021 anggaran penanganan Covid-19 termasuk vaksinasi sungguh sangat besar.

Baca Juga: Ada Unsur Babi dalam Vaksin AstraZeneca, MUI: Haram tapi Dibolehkan saat Darurat

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadan Tak Batalkan Puasa, Ini 3 Rekomendasi MUI!

Dijelaskannya, anggaran itu di antaranya, anggaran pengadaan dan program vaksin Covid-19 Rp58,18 triliun, anggaran testing dan tracing Covid-19 Rp9,91 triliun, dan anggaran perawatan (therapeutic) Covid-19 serta insentif tenaga kesehatan Rp61,94 triliun.

"Total anggaran vaksinasi dan perawatan serta testing tracing Covid-19 tahun 2021 ini mencapai Rp130,03 triliun," ungkapnya saat mendampingi Presiden Jokowi melihat vaksinasi karyawan sektor keuangan di gedung Bursa Efek Indonesia.

Anggaran Rp130 triliun sebesar itu, kata Sri Mulyani sama dengan 7 kali anggaran pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Dumai, atau 34 kali pembangunan wisma atlet, atau 4 kali pembangunan MRT, hingga 81 kali pembangunan air minum Jatiluhur.

Baca Juga: Pecah Kemacetan Jakarta, Presiden Jokowi Resmikan Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran

"APBN bekerja sangat keras melindungi rakyat dan perekonomian menghadapi Covid-19. Kita terus bekerja keras memulihkan ekonomi dan memulihkan kegiatan masyarakat dengan tetap menjaga disiplin kesehatan dan menekan penyebaran dan penularan Covid-19," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x