Pecah Kemacetan Jakarta, Presiden Jokowi Resmikan Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran

- 1 April 2021, 10:36 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran di Pamulang, Kota Tangsel, Kamis 1 April 2021
Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran di Pamulang, Kota Tangsel, Kamis 1 April 2021 /Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden//

SERANG NEWS- Memperlancar mobilitas masyarakat dan memecah kemacetan di Jakarta, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang, serta Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran pada Kamis 1 April 2021 di Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Dikatakan Jokowi, kedua ruas tol ini menjadi bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

Baca Juga: Hentikan Perdebatan, Jokowi: MoU Impor Beras dengan Thailand dan Vietnam untuk Jaga-jaga

Baca Juga: Nilai Proyek Triliunan Rupiah, Nasib Bandara Kertajati Kini Jadi Bengkel Pesawat

"Alhamdulillah hari ini Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang sepanjang 10,1 kilometer dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 meter telah selesai dan dapat digunakan," ujar Jokowi dalam sambutannya saat peresmian yang berlokasi di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, yang dikutip SerangNews.com dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Ditambahkannya, jalan tol ini merupakan bagian jaringan jalan Tol JORR II untuk melengkapi struktur jaringan jalan di wilayah metropolitan Jabodetabek.

Baca Juga: Presiden Prancis Perintahkan Lockdown Tahap ketiga, Sekolah Ditutup dan Belajar Jarak Jauh

Selain itu, kedua ruas tol yang baru tersebut nantinya akan melengkapi ruas Tol JORR II di sisi barat. Jokowi pun mengklaim, diresmikannya dua ruas tol baru ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

"Utamanya masyarakat Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sebab tol ini nanti bisa dijadikan alternatif untuk menuju ke akses Bandara Soekarno Hatta," tutur Presiden yang terlihat ditemani Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan juga Gubernur Banten Wahidin Halim.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x