Nilai Proyek Triliunan Rupiah, Nasib Bandara Kertajati Kini Jadi Bengkel Pesawat

- 31 Maret 2021, 11:15 WIB
Suasana Bandara Kertajati Jawa Barat sebelum dioperasikan pada tahun 2018 lalu menjadi lokasi favorit warga sebagai tempat nongkrong
Suasana Bandara Kertajati Jawa Barat sebelum dioperasikan pada tahun 2018 lalu menjadi lokasi favorit warga sebagai tempat nongkrong /Instagram/@bijb_majalengka//


SERANG NEWS- Bandara Kertajati atau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang beroperasi 2018 lalu, dan dibangun dengan nilai proyek sekitar Rp2,6 triliun itu kini nasibnya tak sesuai ekspetasi.

Pasalnya dikutip SerangNews.com pada rapat terbatas di Istana Negara pada Senin 29 Maret 2021 yang juga dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati difungsikan sebagai lokasi Maintenance, Repair, Overhaul (MRO) atau bengkel pesawat.

Baca Juga: Habib Rizieq dan Mahfud MD Saling Serang soal Kerumunan Massa di Bandara Soekarno Hatta dan Petamburan

Baca Juga: Diborgol, 26 Terduga Teroris Kelompok Gorontalo Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan pada Rabu 31 Maret 2021 menyebut, Bandara Kertajati juga akan tetap melayani penumpang dan kargo.

"Kita tahu juga bisnis bandara itu tidak hanya penumpang, ada juga kargo dan perawatan. Kemarin itu dibahas agar Bandara Kertajati bisnis juga pada non penumpang. Nah kalau kargo sudah dimulai," ungkap Ridwan Kamil.

Pria berkacamata yang kerap disapa Kang Emil mengklaim, bahwa sudah ada maskapai internasional yang berminat membuka MRO di Bandara Kertajati. Dia pun melaporkannya kepada Presiden Jokowi saat rapat terbatas di Istana Negara.

Baca Juga: Bergelombang dan Licin Akibat Ceceran Tanah, Sehari 40 Motor Terjatuh di Jalan Toyomerto Kabupaten Serang

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x