Jokowi Pertimbangkan Bangun Hambalang, Proyek Mangkrak Zaman SBY Jadi Pusat Pelatihan Atlet Senior

- 15 Maret 2021, 17:56 WIB
Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin 15 Maret 2021
Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin 15 Maret 2021 /Twitter/@setkabgoid//

SERANG NEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan untuk membangun kembali Hambalang, proyek mangkrak di zaman SBY di Jawa Barat sebagai tempat pemusatan latihan bagi atlet senior nasional.

"Pak Presiden sedang mempertimbangkan untuk menjadikan Hambalang sebagai sentra pemusatan latihan bagi atlet senior dan atlet yang sudah siap untuk bertanding di sejumlah event olahraga nasional maupun internasional," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, yang dikutip SerangNews.com dari akun Twitter @setkabgoid, usai menghadiri rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 15 Maret 2021.

Dalam rapat terbatas itu juga, Presiden Jokowi meminta Menpora Zainudin Amali untuk menyempurnakan Desain Besar Olahraga Nasional.

Baca Juga: Soal Isu Presiden 3 Periode, Mardani Ali Sera: Hati-hati Pak Jokowi Ada yang Mau Menjerumuskan!

Baca Juga: Bertemu Jokowi di Istana Negara, Teddy Gusnaidi Sebut Amien Rais Tokoh yang Tak Patut Diteladani

Dalam pemaparan, Desain Besar Olahraga Nasional itu, Zainudin Amali menyampaikan, kalau selama ini Indonesia belum memiliki desain khususnya untuk pembinaan prestasi olahraga nasional.

Di antaranya melakukan reviu total terhadap ekosistem pembinaan prestasi olahraga nasional, menggunakan big data, serta menjadikan sport science sebagai unsur utama di dalam pembinaan olahraga nasional.

“Atas arahan Pak Presiden dan perintah beliau ketika itu kepada saya sebagai Menpora, kami segera menyusun desain besar tentang olahraga nasional. Tentu dengan kerja sama bersama-sama stakeholder lainnya, seperti KONI, Komite Olimpiade Indonesia, NPC, perguruan tinggi, para akademisi, dan para praktisi di bidang olahraga,” tuturnya dalam konferensi pers yang disampaikan pada wartawan hari ini.

SbyBaca Juga: Beda dengan Moeldoko, Gatot Nurmantyo Tolak Lengserkan Kursi Ketum AHY di Partai Demokrat ingat Jasa SBY

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x