Beda dengan Moeldoko, Gatot Nurmantyo Tolak Lengserkan Kursi Ketum AHY di Partai Demokrat ingat Jasa SBY

- 7 Maret 2021, 13:37 WIB
Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo
Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo /Twitter/@Nurmantyo_Gatot//

SERANG NEWS- Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, merespons keterlibatan Kepala Staf Presiden (KSP), Jenderal (Purn) Moeldoko yang merebut tahta kursi Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat 5 Maret 2021 lalu.

Dikutip SerangNews dari channel YouTube Bang Arief pada Minggu, 7 Maret 2021, apa yang dilakukan Moeldoko juga pernah dialaminya, namun dia tolak saat itu dengan berbagai alasan, dan prinsip jiwa prajurit.

Dalam sesi tanya jawab di akun YouTube yang sudah ditonton 287.991 ribu itu, Gatot mengaku pernah ditawari kursi Ketua Umum Partai Demokrat oleh pihak tertentu.

Baca Juga: Polemik KLB Demokrat, Jimly Asshiddiqie: Sikap Netral Pemerintah, Presiden Angkat KSP Baru gantikan Moeldoko

Namun ia menolaknya, karena jalan untuk menduduki kursi tersebut dengan cara melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Ada juga yang datang ke saya. (Mereka) datang, oh menarik juga, gimana prosesnya? tanya Gatot kepada orang tersebut. Begini pak nanti kita bikin KLB, nanti yang dilakukan adalah kita menjatuhkan, mengganti AHY dulu (lewat) mosi tidak percaya akhirnya AHY turun. Setelah AHY turun baru pemilihan, bapak pasti deh nanti begini-begini," ujar Gatot ketika menirukan ucapan orang yang menawarinya kursi pimpinan Demokrat saat itu.

ketegasan Gatot menolak tawaran tersebut, lantaran ketika dia masih berkarier di TNI, teringat jasa mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah membesarkan dirinya.

Baca Juga: Partai Demokrat Diambil alih Pejabat Negara, Saiful Mujani: Ironi Luar Biasa!

Diketahui, karier Gatot di TNI tercatat diangkat menjadi Pangkostrad dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x