Partai Demokrat Diambil alih Pejabat Negara, Saiful Mujani: Ironi Luar Biasa!

- 5 Maret 2021, 20:12 WIB
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditemui awak media
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditemui awak media /Twitter/@AgusYudhoyono//

SERANG NEWS- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang digelar sejumlah kader, menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai ketua umum (ketum).

Mantan panglima TNI yang juga Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) tersebut dipilih oleh peserta KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat 5 Maret 2021.

Terpilihnya Moeldoko sebagai Ketum Demokrat versi KLB Deli Serdang ini mendapat beragam respon dari sejumlah kalangan. Salah satunya Peneliti Politik Indonesia, Saiful Mujani.

Baca Juga: KLB Partai Demokrat Kukuhkan Moeldoko Sebagai Ketua Umum, AHY: Ilegal dan Inkonstitusional

Dikutip SerangNews.com dari akun Twitternya, pada Jumat 5 Maret 2021. Saiful Mujani menyebut, Partai Demokrat diambil alih oleh pejabat negara yang mestinya melindungi semua partai. Ironi luar biasa.

Tweet peneliti politik Indonesia, Saiful Mujani
Tweet peneliti politik Indonesia, Saiful Mujani

"Zaman Orba saja yang otoriter pengambilalihan kekuasaan lewat klb oleh kader partai sendiri. kasus pdi misalnya. di era demokrasi sekarang demokrat justeru diambil alih oleh pejabat negara yang mestinya melindungi semua partai. ironi luar biasa," bunyi cuitannya yang sudah disukai 1.276 orang.

Cuitan Saiful Mujani tersebut juga langsung direspon oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam cuitan balasan.

Tweet Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Tweet Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x