Soal Isu Presiden 3 Periode, Mardani Ali Sera: Hati-hati Pak Jokowi Ada yang Mau Menjerumuskan!

- 15 Maret 2021, 16:46 WIB
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi isu presiden 3 periode
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi isu presiden 3 periode /Tangkapan layar Twitter/@MardaniAliSera//

SERANG NEWS- Politikus senior yang juga Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memberi sejumlah catatan terkait beredarnya isu Presiden 3 Periode.

Dalam akun Twitternya @MardaniAliSera menyebut wajar jika sebagian pihak atau masyarakat yang berpendapat adanya peluang isu tersebut.

"Wajar sebagian pihak berpendapat ada peluangnya karena perimbangan oposisi dengan koalisi sangat jomplang, apalagi ada gerakan demokrat mau dikooptasi atau sudah dikooptasi, syaratnya 75 persen hitung-hitungannya bisa 83 persen karena itu masyarakat wajib sama-sama menjaga," tulis Mardani yang dikutip SerangNews.com melalui akun Twitternya, pada Senin 15 Maret 2021.

Baca Juga: Wacana Ibu Kota Baru Mencuat Lagi, Mardani Ali Sera: Bukan lagi Prioritas, Pemindahan Ibu Kota Keliru

Untuk itu, Mardani meminta agar semua pihak dapat menolak wacana presiden 3 periode itu. Menurutnya wacana tersebut sangat bertentangan dengan demokrasi di Indonesia.

"Terkait presiden tiga periode yang pertama ini berbahaya masyarakat dan kita semua wajib menjaga agar tidak ada gerakan ide gagasan presiden tiga periode. Karena ini bertentangan dengan reformasi dan dapat membuat demokrasi kita mati," sambung cuitannya.

Mardani mengatakan Jokowi pun sudah menolak secara terbuka adanya wacana itu pada 2019 lalu. Meski begitu, Mardani meminta Jokowi tetap harus berhati-hati terhadap pihak yang akan menjerumuskan beliau.

Baca Juga: Benny K Harman: Amien Rais Gelisah Kondisi Bangsa, Ngabalin Melestarikan Kekuasaan

"Pak Jokowi di 2019 sudah menyatakan tidak mungkin. Tetap hati-hati, Pak Jokowi, terhadap para orang-orang yang ini ngambil muka atau menjerumuskan Pak Jokowi. Ayo jaga konstitusi kita periode 2 saja untuk presiden," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter @MardaniAliSera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x