Viral, Aksi Penculikan Balita Terekam CCTV, Pelaku Berpura-pura Mengembalikan Tapi Modusnya Dibongkar Polisi

- 21 Februari 2021, 14:36 WIB
Ilustrasi Penjahat Siber.
Ilustrasi Penjahat Siber. /PIXABAY/xusenru/

SERANG NEWS- Berdalih karena terdesak kebutuhan ekonomi, dua pemuda nekat menculik seorang balita untuk melakukan pemerasan terhadap keluarga korban. Namun apes, aksinya viral lantaran terekam kamera CCTV di lokasi kejadian.

ST (32) dan SH (38) menculik DI (4) saat sedang bermain tak jauh dari lokasi rumahnya di Jalan Suparman Kelurahan Sukajaya, Kota Palembang pada Jumat 19 Februari 2021 siang lalu.

Kedua pelaku menculik DI dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian menyekapnya di sebuah rumah kosong dan menutup mata dan mengikatnya.

Salah seorang pelaku sempat menghubungi keluarga korban dengan meminta uang tebusan sebesar Rp100 juta. Namun niat memeras mereka pun dibatalkan lantaran ketakutan sebab aksi penculikan mereka terekam CCTV yang kemudian viral.

Baca Juga: Rel Terendam Banjir, Perjalanan Kereta Jarak Jauh dari Stasiun Senen Dibatalkan 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Senin 22 Februari 2021: Capricorn, Aquarius, dan Pisces: Jangan Abaikan Kesehatan

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan, jika pengungkapan kasus penculikan lantaran pihaknya yang curiga dengan aksi ST yang mengembalikan korban kepada warga dengan berpura-pura menemukan korban.

"Proses korban ditemukan cukup aneh, maka kami dalami lagi dengan menjemput ST. Sampai disimpulkan ternyata dia juga pelaku," ucapnya, Minggu 21 Februari 2021 dikutip SerangNews.com dari Antara.

Kemudian polisi pun melakukan pengejara terhadap satu pelaku lainnya SH. Namun saat akan ditangkap, justru SH melawan dan mencoba kabur. Sampai akhirnya melumpuhkan SH dengan timah panas di bagian kaki.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x