Rel Terendam Banjir, Perjalanan Kereta Jarak Jauh dari Stasiun Senen Dibatalkan

- 21 Februari 2021, 14:30 WIB
dampak banjir seluruh perjalanan kereta jarak jauh dari Stasiun Senen dibatalkan, Minggu 21 Februari 2021
dampak banjir seluruh perjalanan kereta jarak jauh dari Stasiun Senen dibatalkan, Minggu 21 Februari 2021 /dokumen Instagram/@keretaapikita/

SERANG NEWS- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 1 menyebut perjalanan kereta api jarak jauh waktu keberangkatan sampai dengan pukul 12.00 WIB dari Stasiun Senen seluruhnya dibatalkan.

Hal itu disampaikan Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jkaarta, Eva Chairunisa dalam siaran persnya yang tersebar di media sosial WhatsApp, Minggu 21 Februari 2021.

Dikatakan Eva, terdapatnya hambatan perjalanan kereta api jarak jauh itu, lantaran banjir yang terjadi sejak kemarin mengakibatkan sejumlah ruas jalur rel kereta pada petak jalan antara Kedunggedeh-Lemahabang, kilometer 55+100 sampai 54+500 masih terendam banjir. 

Baca Juga: Ken Minta Wilantara tak Sakiti Keluarga Argadana, Trailer Love Story The Series Minggu 21 Februari 2021

Dia pun menjelaskan, banjir itu merupakan dampak dari meningkatnya aliran sungai dari Bendungan Kamojing, Pupukujang, dan Walahar.

“KAI Daop 1 mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa kereta api yang mengalami kendala dampak cuaca ekstrem sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA,” tulis Eva. 

Eva merinci untuk perjalanan kereta api jarak jauh waktu keberangkatan sampai dengan pukul 12.00 WIB dari Stasiun Senin seluruhnya dibatalkan.

Baca Juga: Sinopsis Love Story The Series Minggu 21 Februari 2021, Argadana Marah, Saat Wilantara Culik Anita

Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Gambir, yakni keberangkatan KA 2 Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi, dan Plb 10A Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan dialihkan ke Stasiun Cikampek. Termasuk KA 38 Argo Parahyangan relasi Gambir-Bandung juga dibatalkan. 

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x