KPUD Tetapkan Benyamin-Pilar Menang Pilkada Tangsel, Ini 3 Skala Prioritas Setelah Dilantik

- 21 Februari 2021, 04:53 WIB
Wakil Walikota yang juga Walikota Tangsel terpilih Benyamin Davnie usai penetapan KPUD
Wakil Walikota yang juga Walikota Tangsel terpilih Benyamin Davnie usai penetapan KPUD /Ade maulana/SerangNews.com//

SERANG NEWS- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangerang Selatan menetapkan pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, sebagai pemenang Pilkada Tangerang Selatan pada rapat pleno KPU di Swiss Bellhotel, Serpong, pada Sabtu 20 Februari 2021.

Usai penetapan tersebut, praktis Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan tinggal menunggu pelantikan oleh Gubernur Banten yang direncanakan pada 21 April 2021 mendatang.

Sebelumnya, raihan suara terbanyak Benyamin-Pilar pada gelaran Pilkada Tangerang Selatan 2020 sempat digugat ke Mahkamah Konstitusi oleh paslon nomor urut 1, Muhamad- Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Baca Juga: Hindari Ruas Jalan Ini, Berikut 25 Titik Lokasi Banjir di Jakarta Selatan

Namun gugatan sengketa Pilkada tersebut, MK memutuskan menolak gugatan dengan alasan selisih suara tidak mencukupi.

"Jadi alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih setelah proses di MK, dan diputuskan di MK di hari Rabu 17 Februari 2021. Maka paling lama lima hari kita akan melaksanakan pleno terbuka untuk penetapan," kata Ketua KPU Tangsel, M. Taufiq MZ kepada wartawan.

Taufik menambahkan, berikutnya pengesahan maupun permohonan pelantikan sudah disampaikan ke pimpinan DPRD Kota Tangsel, dan disampaikan juga ke Gubernur untuk melaksanakan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih.

Baca Juga: Bocoran Love Story The Series Sabtu 20 Februari 2021, Ken Bakal Jujur ke Wilantara Maudy anak Argadana?

Sementara, ditetapkannya Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sebagai Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel berkomitmen untuk menjalankan skala prioritas utamanya setelah dilantik.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x