290 Unit Gardu PLN di Banten Terdampak Banjir, Ini Wilayah yang Belum Menyala

- 20 Februari 2021, 17:07 WIB
Petugas PLN UID Banten sedang membersihkan gardu distribusi yang terdampak banjir, Sabtu 20 Februari 2021
Petugas PLN UID Banten sedang membersihkan gardu distribusi yang terdampak banjir, Sabtu 20 Februari 2021 /Dokumen PLN UID Banten/

SERANG NEWS- Banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Tangerang mengakibatkan beberapa gardu dan jaringan listrik tergenang air.

Berdasarkan siaran pers yang diterima SerangNews.com pada Sabtu 20 Februari 2021, disebutkan ada sekitar 290 unit gardu PLN distribusi Banten terdampak banjir.

Dari total unit gardu PLN tersebut, sebanyak 24.338 pelanggan terdampak, dan kini sedang dilakukan perbaikan.

Baca Juga: BPBD Catat Ada 22 Titik Banjir di Tangerang Selatan, Berikut Lokasinya

Manager Komunikasi PLN UID Banten, Melva Yusmawati mengungkapkan, mengatasi dampak itu, PLN mengaku sudah gerak cepat dengan melakukan langkah pengamanan dengan bersiaga memantau sistem kelistrikan pada daerah terdampak.

Dia mengklaim dari jumlah 290 unit gardu distribusi, dan 24.338 pelanggan yang terdampak banjir, sebanyak 149 gardu distribusi dan 11.398 pelanggan berhasil PLN nyalakan kembali. Saat ini presentasi menyala sebesar 46 persen.

"Kami akan terus bekerja keras dan memantau kondisi di lapangan sejak cuaca ekstrim terjadi. Sisa pelanggan yang masih padam akan secara bertahap dinormalkan melihat kondisi di lokasi banjir. Jika semua jaringan listrik baik di sisi warga maupun PLN sudah dalam kondisi kering, dan siap dialiri listrik maka siap untuk dinyalakan," ungkapnya kepada wartawan.

Baca Juga: 200 RT Terdampak Banjir DKI Jakarta, Anies Baswedan: Sudah Kita Siapkan Dapur Umum dan Pengungsian Sementara

Melva lantas menjabarkan, untuk wilayah yang belum menyala di antaranya Kawasan Industri Manis, Kawasan Industri Jatake, Per. Mutiara Pluit Periuk, Per. Regency dan sekitarnya, Per. Golden City residence dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah