200 RT Terdampak Banjir DKI Jakarta, Anies Baswedan: Sudah Kita Siapkan Dapur Umum dan Pengungsian Sementara

- 20 Februari 2021, 13:37 WIB
Warga melintasi banjir di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran, Jakarta, Sabtu 20 Februari 2021. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota dan sebagian ruas jalan tidak dapat dilewati kendaraan.
Warga melintasi banjir di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran, Jakarta, Sabtu 20 Februari 2021. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Ibu Kota dan sebagian ruas jalan tidak dapat dilewati kendaraan. /WAHYU PUTRO A/ANTARA FOTO/

SERANG NEWS – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ada sebanyak 200 RT yang terdampak banjir dan telah disiapkan dapur umum dan tempat pengungisian sementara.

Data itu diterima Anies baswedan sesuai uptade per Sabtu 20 Februari 2021 dari total seluruh RT DKI Jakarta yang berjumlah 30.070.

Dari jumlah RT yang terdampak banjir, ada sebanyak 329 kepala keluarga dari 3.6 juta kepala keluarga (KK) yang ada di DKI Jakarta.

Baca Juga: Jakarta Banjir, Anies Beberkan Penyebabnya dan Sebut Genangan

Baca Juga: Lalu Lintas Kendaraan Sempat Terganggu, Tiga Ruas Tol di Tangerang Terendam Banjir

Untuk menambung warga terdampak, Pihak Pemprov DKI Jakarta menyipkan 26 lokasi pengungsian dan dapur umum.

"Itu data 200 RT per jam 09.00 WIB pagi tadi ya," kata Anies di Pos Pantau Pintu Air Manggarai, Sabtu 20 Februari 2021 sebagaimana dikutip SerangNews.com dari Antara.

"Saat ini kita sudah menyiapkan dapur umum tenda untuk mereka mengungsi sementara dan tenda isolasi mandiri atau pun isolasi Covid bagi mereka yang memiliki gejala atau terdeteksi saat rapid antigen terpapar Covid-19," sambung Anies.

Baca Juga: Sungai Meluap, Kabupaten Tangerang kembali Diterjang Banjir, Ini Titik Lokasi Banjirnya

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x