Lalu Lintas Kendaraan Sempat Terganggu, Tiga Ruas Tol di Tangerang Terendam Banjir

- 20 Februari 2021, 13:13 WIB
Kondisi tiga ruas tol terendam banjir pada Sabtu 20 Februari 2021 pagi.
Kondisi tiga ruas tol terendam banjir pada Sabtu 20 Februari 2021 pagi. /Tangkapan layar video WhatsApp warga/

SERANG NEWS - Sejumlah ruas Jalan Tol di Tangerang yaitu akses keluar Tol Bitung, akses Tol Serpong dan Jakarta-Tangerang di kilometer 24 tergenang banjir, Sabtu 20 Februari 2021 pagi

Dari video yang tersebar di grup WhatsApp warga, Sabtu 20 Februari 2021, terlihat lalu lintas kendaraan yang terganggu akibat tingginya air yang melebihi 30 centimeter.

Kepadatan kendaraan juga sempat terjadi di Tol Bitung lebih dari dua jam karena derasnya aliran air. Bahkan, Tol Serpong tidak dapat dilalui karena ketinggian air yang melebihi 40 centimeter.

Baca Juga: Sungai Meluap, Kabupaten Tangerang kembali Diterjang Banjir, Ini Titik Lokasi Banjirnya

Sementara di ruas tol kilometer 24 Jakarta-Tangerang, genangan air memakan dua lajur jalan. Akibatnya, jalur 1 dan 2 jalur tol tersebut tidak dapat dilalui karena tingginya air. Kendaraan pun berjalan perlahan untuk melalui jalur tersebut.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti saat dikonfirmasi menjelaskan, saat ini kondisi genangan sudah berangsur surut.

"Sudah surut mas. Sumua lajur sudah dapat digunakan untuk lalulintas, Semua kendaraan sudah bisa melintas mas," ujarnya kepada wartawan, Sabtu 20 Februari 2021.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras Sejak Semalam, Pondok Maharta dan Pondok Pakulonan Tangsel Kebanjiran

Sebagai informasi, hujan dengan intensitas sedang masih berpotensi terjadi di Banten. Data yang diperoleh dari BMKG Wilayah II Tangsel untuk Sabtu 20 Februari 2021

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x