Sungai Meluap, Kabupaten Tangerang kembali Diterjang Banjir, Ini Titik Lokasi Banjirnya

- 20 Februari 2021, 12:54 WIB
Seorang bocah membawa kucing peliharaannya untuk dievakuasi saat banjir,  di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (9/2/2021). Banjir setinggi hingga 90 cm tersebut terjadi akibat luapan kali Cimanceuri.
Seorang bocah membawa kucing peliharaannya untuk dievakuasi saat banjir, di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (9/2/2021). Banjir setinggi hingga 90 cm tersebut terjadi akibat luapan kali Cimanceuri. /FAUZAN/ANTARA FOTO/

SERANG NEWS – Sejumlah kawasan di Kabupaten Tangerang kembali dilanda banjir. Akibatnya aktivitas warga menjadi terhambat.

Banjir ini terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Jabodetabek dan meluapnya sungai-sungai kecil di kawasan tersebut sejak Kamis 18 Februari 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah titik di Kabupaten Tangerang yang mengalami banjir adalah Perumahan Bukit Tiara, Bitung, Pasir Jaya, Pasar Kemis, Cikupa, dan wilayah lainnya.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras Sejak Semalam, Pondok Maharta dan Pondok Pakulonan Tangsel Kebanjiran

Pengakuan warga di Perum Bukit Tiara, banjir terjadi sejak pukul 01.00 WIB dan sudah mulai masuk ke dalam rumah.

"Semakin pagi semakin tinggi dan sebagian barang-barang sudah diungsikan ke lantai atas, "kata Warso di Kabupaten Tangerang, Banten kepada Antara yang dikutip SerangNes.com, Sabtu 20 Februari 2021.

Waso mengungkapkan, banjir yang terjadi di kawasannya baru sampai di depan rumah. Hal ini akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak Kamis kemarin.

Baca Juga: Tagar Nissa Pelakor Seret Istri AHY, Annisa Pohan Tuliskan Hal Ini

Banjir juga terjadi akibat luapan sungai kecil di kawasan tersebut. Menurut Warso, kawasan perumahannya memang sudah langganan banjir setiap kali terjadi intensitas hujan tinggi.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Kabar Banten Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x