Hindari Ruas Jalan Ini, Berikut 25 Titik Lokasi Banjir di Jakarta Selatan

- 21 Februari 2021, 03:44 WIB
Petugas Damkar DKI Jakarta melakukan penyedotan air banjir di salah satu underpas, Sabtu 20 Februari 2021
Petugas Damkar DKI Jakarta melakukan penyedotan air banjir di salah satu underpas, Sabtu 20 Februari 2021 /Twitter/@humasjakfire/

SERANG NEWS- Sebelumnya Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) mengatakan kemungkinan potensi banjir besar karena hujan ekstrem perlu diwaspadai di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Peneliti Sains Atmosfer di Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer Lapan Erma Yulihastin dalam keterangan pers yang disampaikan dalam WhatsApp grup wartawan pada 18 Februari 2021 lalu.

Erma menuturkan, semua pihak diharapkan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir besar yang dapat terjadi pada 19 hingga 20 Februari 2021 secara luas di Jadetabek sebagaimana yang pernah terjadi pada 1 Januari 2020 lalu.

Baca Juga: BPBD Catat Ada 22 Titik Banjir di Tangerang Selatan, Berikut Lokasinya

Himbauan Lapan tersebut terbukti terjadi dengan adanya hujan deras intensitas tinggi sejak Sabtu 20 Februari 2021 dini hari hingga malam ini membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan terendam banjir.

Sedikitnya terdapat 25 titik lokasi banjir di ruas jalan Jakarta Selatan dengan ketinggian air antara 30 centimeter hingga 150 centimeter.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan menegaskan, totalnya ada 25 titik lokasi banjir yang menggenangi jalan di Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jakarta Banjir, Anies Beberkan Penyebabnya dan Sebut Genangan

Budi mengatakan banjir menutup ruas jalan dengan panjang antara 20 meter hingga dua kilometer sejak pukul 06.00 WIB. Untuk itu bagi warga dan para pengendara untuk menghindari ruas jalan tersebut

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x