Kabar SBY Restui Kongres Luar Biasa Partai Demokrat, AHY: Hoaks dan Fitnah

- 18 Februari 2021, 10:10 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

SERANG NEWS – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah kabar Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyetujui rencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

AHY menyebut, SBY tidak mungkin merestui adanya KLB di Partai Demokrat.

"Hoaks dan fitnah. Bapak SBY berada di belakang kami semua, para pemilik suara yang sah," ujar AHY dalam siaran pers Partai Demokrat yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut AHY, dengan penolakan dari SBY, tidak mungkin KLB Partai Demokrat bisa terlaksana. Karena sesuai aturan partai, syarat melaksanakan KLB dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) yaitu harus mendapatkan persetujuan Ketua Majelis Tinggi Partai.

"Sebagai bentuk kewaspadaan kami, para pelaku GPK-PD telah membaca AD-ART yang telah kami sepakati bersama dan telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM serta didaftarkan dalam Lembaran Negara, bahwa syarat untuk dilaksanakannya KLB harus mendapatkan persetujuan Ketua MTP," kata AHY, dikutip SerangNews.com dari Antara.

AHY memastikan hingga kini, SBY  tetap mendukung dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Bentuk dukungan dari mantan Presiden RI ini mengacu pada hasil Kongres ke V Partai Demokrat pada tanggal 15 Maret 2020.

Dukungan SBY juga mengalir dengan  surat tanggal 5 Januari 2021 kepada seluruh Ketua DPD, DPC, dan kader Partai Demokrat seluruh Indonesia.

Soal orang dekat Istana yang disebut sebagai aktor utama gerakan kudeta internal partai Demokrat, AHY pun menduga nama Presiden Jokowi dibawa-bawa untuk memecah-belah hubungan baik yang terjalin dengan SBY.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x