Anas Urbaningrum Disebut Terlibat Kudeta Demokrat, Gede Pasek: Nyaman di PPI, AU Tidak Level dengan AHY

- 2 Februari 2021, 18:42 WIB
Sekjen DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika (GPS)
Sekjen DPP Partai Hanura, Gede Pasek Suardika (GPS) /Serangnews/

SERANG NEWS – Isu kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat menyeret sejumlah nama besar. Bahkan, setidaknya ada empat faksi politik yang diduga terlibat dalam gerakan kudeta di internal Partai Demokrat itu.

Adalah Politikus Senior Partai Demokrat, Yus Sudarso yang menyebut terdapat empat faksi besar terlibat dalam gerakan yang disebutnya sebagai gerakan penyelamat partai.

Yus merinci empat faksi besar pendiri Demokrat. Faksi pertama  berada di barisan Ketua Umum Partai Demokrat 2001-2005, Subur Budhisantoso.

Baca Juga: Ramalan Shio Rabu 3 Februari 2021, Shio Kuda - Shio Babi: Cek Keberuntungan Anda

Baca Juga: Ramalan Shio Rabu 3 Februari 2021, Shio Kelinci: Ini Bisa Jadi Hari Keberuntunganmu

Menurut Yus, Faksi kedua ialah di barisan Ketua Umum kedua Partai Demokrat yakni mendiang Hadi Utomo. Selanjutnya, faksi ketiga dipimpin oleh Ketua Umum ketiga Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Sedangkan, faksi keempat ialah di barisan mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

Keempat fraksi tersebut disebut Yus sudah bertemu dan mencapai persamaan pandangan, setelah mempertimbangkan tantangan yang akan dihadapi Demokrat ke depan akan semakin berat.

Terkait munculnya nama Moeldoko yang disebut sebagai tokoh utama gerakan kudeta ini, Yus Sodarso pun mengaku bahwa Moeldoko merupakan sosok yang tepat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan AHY.

Baca Juga: Volume Kendaraan Meningkat Selama PSBB di Jakarta, Kok Bisa?

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x