Vaksin Corona Produksi Sinovac Tahap Keempat Tiba di Indonesia, Total Sudah 28 Juta Dosis

- 3 Februari 2021, 05:30 WIB
Sekjen Kemenkes Oscar Primadi saat menerima vaksin Covid-19 tahap keempat di Bandara Soekarno Hatta, Selasa 2 Februari 2021.
Sekjen Kemenkes Oscar Primadi saat menerima vaksin Covid-19 tahap keempat di Bandara Soekarno Hatta, Selasa 2 Februari 2021. /Twitter @setgabgoid/

SERANG NEWS - Bahan baku vaksin Covid-19 tahap keempat sejumlah 10 juta dosis ditambah 1 juta overfill tiba di Indonesia, Selasa 2 Februari 2021.

Pesawat yang membawa bahan vaksin produksi Sinovac itu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 10.15 WIB.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Sekjen Kemenkes) Oscar Primadi menyebut dengan kedatangan ini, total vaksin yang ada di Tanah Air sudah 28 juta dosis, baik dalam bentuk jadi maupun bahan baku yang diproses PT Bio Farma.

Baca Juga: Beres Tenaga Kesehatan Divaksin, Wartawan Tunggu Giliran yang Akan Disuntik Vaksin Corona

Baca Juga: Baru Terima Suntik Vaksin Covid-19, Wakil Wali Kota Depok Positif Covid-19

"Vaksin ini akan dipergunakan untuk program vaksinasi yang diberikan secara gratis kepada masyarakat," kata Sekretaris Oscar Primadi dalam keterangan persnya melalui akun Twitter @setkabgoid yang dikutip Serang News.

Oscar menegaskan kembali, vaksin Sinovac telah memperoleh izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawasan Obat dan Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa suci dan halal.

Ditambahkan, sejak bulan Januari lalu sudah dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan yang merupakan prioritas pertama dalam pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Tegaskan Kehalalan Vaksin Covid-19 Sinovac, MUI: Dosa Kita Main-main dengan Fatwa

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x