Saiful Mujani Sarankan Moeldoko Mundur Demi Kehormatan KSP dan Presiden Jokowi

- 2 Februari 2021, 17:38 WIB
Kepala staff Kepresidenan RI, Moeldoko.
Kepala staff Kepresidenan RI, Moeldoko. /Facebook.com/Dr.Moeldoko

 

SERANG NEWS – Pendiri lembaga riset dan survei SMRC, Saiful Mujani menyarankan agar Moeldoko segera mundur sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Hal itu dilakukan demi menjaga marwah Kantor Staf Kepresidenan dan pribadi Presiden Jokowi.

Nama Moeldoko menjadi ramai usai dirinya disebut terlibat merencanakan upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Dalam sebuah pidato politik di Taman Politik Wisma Proklamasi, Dewan Pimpinan Partai Demokrat pada Senin, 1 Februari 2021,  AHY menyampaikan sejumlah isu nasional dan dinamika politik yang berkembang di internal partai Demokrat.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Mengobati Jerawat, Bisa Dikerjakan di Rumah!

Baca Juga: BST Rp300 Ribu Cair Lagi Bulan Februari 2021, Cek Daftar Penerima di dtks.kemensos.go id

AHY mengawali pidato dengan memberi masukan pencegahan penyebaran covid-19. Ia juga prihatin atas musibah yang belakangan terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Pidato AHY menjadi perhatian usai dirinya mengatakan bahwa ada upaya sistematis untuk merebut paksa kepemimpinan partai Demokrat. AHY menyebut, istana dan orang dekat Presiden Jokowi pun terlibat di dalam gerakan itu.

Belakangan, nama Moeldoko disebut sebagai orang dekat Jokowi yang diduga terlibat dalam gerakan kudeta terhadap AHY.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x